Pak Jokowi Sudah Ngebet soal Pengembangan Mobil Listrik

Pak Jokowi Sudah Ngebet soal Pengembangan Mobil Listrik
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menginginkan pengembangan industri mobil listrik bisa segera dimulai. Jokowi -panggilan kondangnya- sudah tidak sabar ingin menadatangani peraturan presiden (Perpres) yang mengatur soal itu.

Rancangan perpres industri mobil listrik hingga saat ini masih dibahas sehingga belum diterbitkan. "Belum sampai di meja saya. Kalau sampai di meja saya, saya tanda tangani pasti," kata Jokowi saat memghadiri acara Batik Kemerdekaan dalam rangka HUT ke-74 RI di kawasan Buandaran HI, Jakarta, Kamis (1/8).

BACA JUGA: Sri Mulyani Buka-bukaan Terkait Aturan Kendaraan Listrik

Jokowi menegaskan, pengembangan mobil listrik akan segera dimulai. “Kita juga bisa menyiapkan infrastruktur dalam rangka menunjang mobil listrik ini," tuturnya.

Mantan wali kota Solo itu meyakini ke depan semua negara juga akan mengembangkan industri otomotif yang ramah lingkungan seperti mobil listrik. Hal itu penting untuk mengurangi polisi.

"Saya kira ke depan semua negara mengarah ke sana, semuanya. Enggak polusi, penggunaan bahan bakar nonfosil, arahnya ke sana," katanya.

BACA JUGA: Seluruh Mobil Listrik di Eropa Wajib Punya Suara

Jokowi juga mengharapkan penggunaan mobil listrik untuk sarana transportasi sudah dimulai, mininal untuk angkutan umun perkotaan seperti di Jakarta. "Nanti akan saya juga sampaikan ke gubernur, bus-bus listrik, taksi listrik, sepeda motor (listrik) yang kita sudah bisa produksi, mulai (gunakan) listrik," tandasnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menginginkan pengembangan industri otomotif mobil listrik bisa segera dimulai. Sebab, ke depan semua negara akan menggunakan mobil listrik.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News