Pak Jokowi, Tolong Gratiskan Internet Bagi Pelajar & Tunda Pembayaran Segala Macam Cicilan

Pak Jokowi, Tolong Gratiskan Internet Bagi Pelajar & Tunda Pembayaran Segala Macam Cicilan
Politikus Gerindra Andre Rosiade. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Andre Rosiade meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggratiskan biaya internet bagi anak sekolah, penundaan pembayaran Kredit Pemilikan Ruma (KPR), dan menunda pembayaran cicilan motor.

"Pak Jokowi, karena Indonesia saat ini dilanda wabah Corona, saya mengusulkan ke bapak tolong kuota internet untuk anak sekolah yang belajar online digratiskan, penundaan pembayaran cicilan KPR, dan penundaan pembayaran cicilan sepeda motor," kata Andre lewat pesan singkat kepada JPNN.com, Senin (23/3).

Menurut Andre, wajar tiga permintaan itu disampaikan kepada Jokowi. Pasalnya, pemerintah sudah meminta rakyat bekerja dan sekolah dari rumah untuk mencegah penularan virus Corona.

"Tolong tiga hal ini dipertimbangkan agar beban rakyat berkurang," lanjut Andre.

Politikus asal Padang itu mengaku sudah mendengar keluhan dari para pengemudi ojek daring. Pendapatan mereka tergerus seturut muncul imbauan pemerintah.

Di sisi lain, kata Andre, masyarakat dituntut dengan cicilan motor dan biaya bagi anak yang kini menjalani sekolah di rumah.

"Kami sudah mendengar keluhan dari pengemudi. Ini diharapkan menjadi perhatian," ujarnya. (mg10/jpnn)

Andre Rosiade meminta Presiden Jokowi untuk menggratiskan biaya internet bagi anak sekolah, penundaan pembayaran KPR dan cicilan motor, karena Indonesia sedang dilanda wabah Corona.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News