Pak SBY Mau Kasih Masukan Buat Debat Perdana Pilpres

Pak SBY Mau Kasih Masukan Buat Debat Perdana Pilpres
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Jelang debat perdana Pilpres 2019 yang akan digelar 17 Januari nanti, presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal memberikan masukan kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.  

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria meyakini masukan itu sangat berharga. Dia mengatakan, SBY pernah dua kali memenangi pilpres. Yakni pada 2004 dan 2009. "Masukan dari Pak SBY pasti penting. Dia dua kali menang sebagai capres," kata Riza kepada wartawan, Kamis (3/1).

Menurut Riza, ketua umum Partai Demokrat itu memiliki pemikiran-pemikiran yang positif bagi BPN. Nantinya, kata dia, masukan itu diteruskan ke pasangan calon yang diusung yakni Prabowo-Sandi. "Saya kira itu hal positif," tegasnya.  

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Debat BPN Prabowo-Sandi akan bertemu dengan SBY, Jumat (4/1).

SBY akan memberikan masukan dalam menghadapi debat perdana yang mengangkat tema tentang hak asasi manusia, terorisme dan korupsi.  (boy/jpnn)


Riza optimistis masukan dari Pak SBY yang menang di dua kali pilpres itu, bakal menjadi modal penting buat Prabowo - Sandi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News