Pak SBY Rayakan HUT RI di Luar Negeri, 4 Eks Menteri sampai Tim Bola Voli Juga Ikut

Pak SBY Rayakan HUT RI di Luar Negeri, 4 Eks Menteri sampai Tim Bola Voli Juga Ikut
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan) didampingi Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono (kanan) berbicara dengan Paskibra Sekolah Indonesia Kuala Lumpur di KBRI Kuala Lumpur, Rabu (17/8/2022). Foto: ANTARA/ Virna Setyorini

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono memuji pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur yang khidmat, tertib dan tidak ada kesalahan.

"Kalau saya diminta menyampaikan kesan saya. Pertama-tama kesan saya itu adalah upacara tadi. Upacaranya bagus. Bagus karena khidmat, tertib tidak ada kesalahan," kata Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa SBY saat mengikuti syukuran HUT ke-77 Kemerdekaan RI di KBRI Kuala Lumpur, Rabu.

Menurut dia, upacara yang baru diikutinya tersebut tetap berkesan megah, meskipun tempat pelaksanaannya tidak terlalu luas.

"Tapi ini betul-betul membanggakan. So, selamat!" kata SBY.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan hanya satu kali dalam setahun. Namun, ia mengatakan, kalau diselenggarakan seperti yang baru saja dilaksanakan tentu semua harus bersyukur dan bangga.

Menurut dia, berjalan dengan baiknya upacara tersebut tentu tidak terlepas dari kepemimpinan duta besar dan juga kerja keras dari mereka yang ahli dalam upacara militer, yakni jajaran TNI dan Polri di KBRI Kuala Lumpur yang ikut membantu.

"Saya justru ingin mengucapkan terima kasih. Karena saya beserta delegasi, termasuk tim bola voli LavAni diizinkan untuk ikut merayakan Hari Kemerdekaan di Kedutaan Besar yang kita banggakan ini," ujar SBY sebelumnya.

Upacara peringatan HUT RI di KBRI Kuala Lumpur yang dimulai sekitar pukul 09.30 waktu setempat itu diikuti oleh staf kedutaan besar, sejumlah pelajar dan perwakilan Warga Negara Indonesia yang ada di Kuala Lumpur.

Tak hadir di Istana Negara, Pak SBY bersama orang-orang kepercayaan dan tim bola voli miliknya ternyata merayakan HUT RI di luar negeri

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News