'Pakai Kaca, Saya Tusukkan ke Leher dan Kepalanya'

'Pakai Kaca, Saya Tusukkan ke Leher dan Kepalanya'
Riyan Henardi, pelaku pembunuhan sadis di Karawang. Foto: Pojokjabar

jpnn.com - KARAWANG – Entah apa yang ada di dalam pikiran Riyan Henardi (20) sehingga tega membunuh kakeknya sendiri, Hernadi secara keji. Menggunakan sebilah kaca dia berkali-kali menusuk sang kakek hingga bersimbah darah.

Riyan ditangkap oleh aparat Polres Karawang, Kamis (10/3), selang beberapa jam sejak melakukan aksi sadisnya itu. Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Karawang, Jawa Barat, itu ditangkap saat bersembunyi di rumah temannya di Perumahan Karawang Indah.

Dalam pemeriksaan awal, pelaku mengaku menghabisi nyawa kakeknya saat masih pagi buta. Pelaku masuk ke rumah pada saat korban masih tertidur pulas.

“Pake kaca pak, menggunakan sebilah kaca, saya tusukan ke leher dan kepalanya,” aku Riyan kepada petugas.

Dia juga mengungkapkan motif di balik pembunuhan itu adalah rasa kesal yang menumpuk kepada sang kakek. Riyan dendam karena selalu dimarahi oleh korban. 

Kemarahan pelaku memuncak ketika mobil yang sebelumnya dihadiahkan kepadanya oleh korban diambil lagi. “Ya gara-gara mobil juga, karena mobil yang sudah diberikan ke saya diambil lagi. Terus belum juga dibelikan lagi,” ujar Riyan.

Selain menangkap pelaku Riyan, Polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah kaca yang digunakan pelaku untuk menghabisi kakeknya, serta dua anak kunci pintu rumah milik korban. Atas perbuatannya, polisi menjerat pelaku dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (krw/dea/pj/dil/jpnn)

KARAWANG – Entah apa yang ada di dalam pikiran Riyan Henardi (20) sehingga tega membunuh kakeknya sendiri, Hernadi secara keji. Menggunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News