Pakai Motor Honda, Hayden Diyakini Berjaya

Pakai Motor Honda, Hayden Diyakini Berjaya
Nicky Hayden. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON- Nicky Hayden pernah membuat kejutan besar ketika menjadi juara dunia bersama Honda pada musim 2006 silam. Sayangnya, setelah itu, performa Hayden langsung terjun bebas.

Kini, Hayden akan mencoba meretas kejayaan itu lagi. Itu terjadi setelah Hayden bergabung dengan Aspar Team yang menggunakan motor Honda RCV1000R. Motor keluaran Honda dianggap sangat cocok untuk karakter Hayden.

Hal itulah yang diyakini legenda hidup MotoGP, Randy Mamola. Menurut Mamola, Hayden memang lebih cocok mengendarai motor keluaran Honda. Meski tak membela tim pabrikan, Hayden dianggap punya keuntungan besar. Pasalnya, dia akan bermain di kelas terbuka. Dengan begitu, Hayden bakal mendapatkan bahan bakar empat liter lebih banyak dibanding pembalap pabrikan.

“Tentu saja, bergabungnya Hayden di Honda adalah hal yang hebat. Dia merupakan juara dunia 2006 dan kini berharap mendapatkan hasil yang bagus,” terang Mamola sebagaimana dilansir laman resmi MotoGP, Sabtu (1/2).

Hayden memang tengah mengusung misi untuk mengembalikan kejayaannya yang sempat hilang saat lima tahun membela Ducati. Dalam rentang itu, prestasi Hayden hanyalah peringkat ketujuh. Dalam dua musim terakhir Hayden malah tak pernah naik podium.

“Faktanya, Anda tak akan bisa memilih tim yang lebih bagus dibanding Aspar untuk mendapatkan hasil yang baik secara bersama-sama,” tegas pria yang membalap di MotoGP dalam rentang 1979-1992 itu. (jos/jpnn)


LONDON- Nicky Hayden pernah membuat kejutan besar ketika menjadi juara dunia bersama Honda pada musim 2006 silam. Sayangnya, setelah itu, performa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News