PAN: Yang Laporkan Ketua MPR Kurang Kerjaan

PAN: Yang Laporkan Ketua MPR Kurang Kerjaan
Zulkifli Hasan. Foto: Dok.JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR, Totok Daryanto menganggap orang-orang yang melaporkan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) kurang kerjaan.

Menurut dia, pelaporan itu tidak relevan karena saat berkunjung ke Tiongkok, pertengahan September lalu, Zulkifli melakukan kunjungan kenegaraan sebagai ketua MPR RI.

"Pak Zul itu dalam rangka kunjungan kenegaraan ke Tiongkok, mempererat hubungan dengan Tiongkok. Jadi laporan ke MKD itu tidak ada relevansinya sama sekali. Yang melaporkan itu gak ada kerjaan, MKD pasti nolak," kata Totok kepada wartawan di gedung DPR Jakarta, Senin (28/9).

Ketua MPR Zulkifli Hasan dilaporkan ke MKD oleh Presidium Kaukus Indonesia Hebat (KIH) karena dinilai melanggar etika. Sebabnya, Zulkifli berupaya menarik investor dari Cina. Bahkan Ia disebut ikut bicara dalam forum China Minsheng Investment Corp dan Maspion Group.

"Orang yang lapor itu kurang kerjaan. Tidak masuk akal. Yang laporin harus dilaporin balik, apa tujuannya?" pungkas Wakil Ketua Baleg DPR tersebut bernada tanya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR, Totok Daryanto menganggap orang-orang yang melaporkan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan ke Mahkamah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News