Panglima TNI: Rapat Ini Sangat Penting...

Panglima TNI: Rapat Ini Sangat Penting...
Suasana persiapan di pintu utama Mabes TNI, Cilangkap, jelang kedatangan Presiden Jokowi Senin (16/1). Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan arahan khusus kepada peserta rapat pimpinan (rapim) TNI Tahun 2017, di Markas Besar Cilangkap, Senin (16/1).

Rapim yang akan berlangsung 16 hingga 19 Januari ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. "Rapim kali ini sangat penting dalam melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara, karena presiden selalu mengingatkan bahwa saat ini kita sedang menghadapi kompetisi global," kata Gatot.

Kompetisi global, katanya, bila disimak penjelasan Presiden Jokowi, maka kondisi geografi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memegang posisi yang strategis.

"Inilah betapa pentingnya rapim kali ini, karena indikasi-indikasi tersebut sudah mulai terlihat makanya saya katakan rapim ini sangat penting," tegasnya.

Dari pantauan JPNN, saat ini sedang dilakukan persiapan penyambutan kedatangan Presiden Jokowi di pintu utama Mabes TNI Cilangkap. Rencananya, Jokowi akan disambut dan kemudian menaiki Panser Anoa 2 6x6 Amphibi bertuliskan Indonesia 1, menuju lokasi acara di Aula Gatot Subroto.

Selain Panglima TNI Jenderal Gatot, di gerbang utama Mabes TNI sudah menunggu kedatangan presiden, yakni Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (fat/jpnn)


Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan arahan khusus kepada peserta rapat pimpinan (rapim) TNI Tahun 2017, di Markas Besar Cilangkap, Senin


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News