Pansus akan Undang 9 Elemen

Skandal Bank Century

Pansus akan Undang 9 Elemen
Pansus akan Undang 9 Elemen
JAKARTA- Rapat pleno Panitia Khusus (Pansus) Angket Century yang dipimpin Wakil Ketua Pansus Prof Gayus Lumbuun memastikan akan mengundang 9 elemen yang diduga mengetahui seluk-beluk bailout atas Bank Century.

Kesembilan elemen tersebut masing-masing Gubernur BI dan jajarannya, Polri, Ketua KSSK Menteri Keuangan, LPS, Direksi Bank Century/Bank Mutiara, para deposan atau orang yang terkait uangnya di Bank Century, mantan Wapres JK, ahli perbankan, auditor, kemudian terakhir pihak-pihak lain yang dianggap layak diundang sesuai perkembangan penyelidikan Pansus Angket Century.

"Kesembilan elemen tersebut dinilai perlu memberikan keterangan atas alasan pengetahuannya tentang seluk-beluk bailout Bank Century sebagaimana yang telah dikemukakan Anggota Pansus," kata Gayus Lumbuun, saat memimpin rapat pansus, di DPR Senayan Jakarta, Senin (14/12).

Sementara Ketua Pansus Angket Century, Idrus Marham mengatakan, BPK dan PPATK tidak dimasukkan dalam daftar undangan karena sudah dijadwalkan. "Rabu BPK hadir di Gedung DPR, sementara hari Kamis Pansus telah mengundang PPATK," ujarnya.

JAKARTA- Rapat pleno Panitia Khusus (Pansus) Angket Century yang dipimpin Wakil Ketua Pansus Prof Gayus Lumbuun memastikan akan mengundang 9 elemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News