Pansus Harap PAN Setujui Pengesahan RUU Ormas

Pansus Harap PAN Setujui Pengesahan RUU Ormas
Pansus Harap PAN Setujui Pengesahan RUU Ormas
JAKARTA - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang (RUU) Organisasi Masyarakat (Ormas), Abdul Malik Haramain mengaku belum mendapat laporan resmi dari Partai Amanat Nasional mengenai sikap mereka terkait RUU Ormas.

Namun Malik berharap PAN dapat menyetujui RUU Ormas yang sedang dibahas. "Saya belum dapat laporan resmi dari Fraksi PAN, apakah menerima atau menolak atau abstain. Cuma kami berharap last minute bisa ikut dengan kita. Kita masih coba upayakan PAN menerima," kata Malik di DPR, Jakarta (25/6).

Menurutnya, jika nantinya disahkan di dalam Paripurna, maka Pansus harus mengubah beberapa poin seperti yang diinginkan PAN. "Kita ingin RUU Ormas disahkan bulat," ucap Malik.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku tidak mengetahui mengenai 98 ormas yang menolak RUU Ormas. Kendati demikian, di luar penolakan itu banyak organisasi yang mendukung meskipun tidak pernah dibicarakan di publik.

JAKARTA - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang (RUU) Organisasi Masyarakat (Ormas), Abdul Malik Haramain mengaku belum mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News