Para Menteri Kuat pada Era Orde Baru yang Tetap Berkiprah

Soedomo Masih Kuat Menyelam, Haryono Rajin Buka Facebook

Para Menteri Kuat pada Era Orde Baru yang Tetap Berkiprah
Para Menteri Kuat pada Era Orde Baru yang Tetap Berkiprah
Dua orang ini, Haryono Suyono dan Soedomo, pernah menjadi menteri kepercayaan mantan (almarhum) Presiden Soeharto pada era Orde Baru. Kini, usia mereka sudah sama-sama sepuh. Apa yang membuat keduanya tetap bersemangat berkegiatan sosial?


--------------------------------------
ANGGIT-RIDLWAN, Jakarta
--------------------------------------

PADA 20 September mendatang, umur Soedomo 83 tahun. Meski tergolong berusia lanjut, pria kelahiran Malang tersebut masih terlihat bugar. Setidaknya, hal itu tampak pada penampilannya ketika ditemui di kantor Yayasan Stroke Indonesia (Yastroki) di lantai 2 Menara Kuningan, Jakarta, Kamis (2/7).

Pria yang akrab disapa Pak Domo itu memang aktif di Yastroki. Bahkan, dia menjadi ketua yayasan tersebut sejak 2003 dan terpilih lagi untuk periode berikutnya (2008-2013). ''Saya bahagia bisa mengabdi di sini,'' ujar mantan Menko Polkam itu.

Yastroki didirikan pada 17 Januari 1989 di Jakarta. Tujuannya, membantu menurunkan insiden dan dampak stroke. ''Alhamdulillah, kami dipercaya mengelola dana dari Pak Harto (almarhum mantan Presiden Soeharto) melalui Yayasan Damandiri sekitar Rp 5 miliar untuk operasional,'' jelasnya.

Dua orang ini, Haryono Suyono dan Soedomo, pernah menjadi menteri kepercayaan mantan (almarhum) Presiden Soeharto pada era Orde Baru. Kini, usia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News