Para Menteri yang Berniat Maju Pilpres 2024 Sebaiknya Mundur

Para Menteri yang Berniat Maju Pilpres 2024 Sebaiknya Mundur
Presiden Jokowi berharap sektor sektor perbankan dan pasar modal kembali normal usai vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/arsip JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Laskar Dewa Ruci Mochtar Mohamad menilai, para pembantu Presiden Joko Widodo yang berniat maju sebagai kandidat presiden pada Pemilihan Presiden 2024, sebaiknya mundur dari jabatan yang diemban saat ini.

Pasalnya, presiden membutuhkan para menteri yang benar-benar fokus bekerja mengatasi kondisi bangsa.

Menurut Mochtar, pandemi COVID-19 telah sangat berdampak pada meningkatnya angka kemiskinan, inflasi dan nilai tukar rupiah yang anjlok. 

Karena itu, kebutuhan akan kinerja yang profesional dan kinerja yang totalitas dari para pembantu presiden sangat penting.

Paling tidak, agar para pembantu presiden dapat membuat kebijakan yang tepat di masa krisis seperti saat ini.

Sayangnya, panggung politik di masa pandemi, kata Mochtar, juga menjadi sisi lain yang begitu menggoda bagi para pembantu presiden seperti menteri atau setingkatnya.

"Sangat disayangkan, penderitaan ini lantas dimanfaatkan menjadi panggung politik oleh menteri-menteri, bahkan kepala daerah yang berniat untuk naik panggung pada 2024," ujar Mochtar dalam keterangannya, Jumat (2/4). 

Mochtar mengatakan, para menteri yang tergoda naik panggung di Pilpres 2024 teridentifikasi dari maraknya media sosial yang masif dari para pembantu presiden tersebut.

Para menteri yang berniat maju sebagai kandidat pada Pilpres 2024, diminta mundur dari jabatannya saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News