Para Pemilik Angkot, Bersiaplah Sambut Aturan Baru Kemenhub Ini

Para Pemilik Angkot, Bersiaplah Sambut Aturan Baru Kemenhub Ini
Kemenhub. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mengeluarkan aturan baru untuk angkutan darat. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenhub Sugihardjo mengatakan, pihaknya akan mewajibkan semua angkutan kota (angkot) dilengkapi pendingin udara (AC).

"Nanti akan diterapkan bertahap dan mulai berlaku tiga tahun mendatang," ujar Sugihardjo di Jakarta, Sabtu (24/10).

Sugihardjo menambahkan, tujuan aturan tersebut salah satunya untuk meningkatkan pelayanan transportasi publik. Yakni, agar angkot semakin nyaman digunakan masyarakat.

"Masalah pendingin menjadi perlu bukan lagi kemewahan karena memang daerah kita di daerah tropis. Kualitas pelayanan, menjadi perhatian bagaimana dulu kereta api ekonomi umpel-umpelan kalau lebaran. Sekarang kita tidak lihat lagi karena kualitas pelayanan sudah ditingkatkan," papar dia.

Sementara untuk besaran tarif angkot ber-AC yang nanti bakal diterapkan, hal tersebut masih dalam pembahasan lebih lanjut. Sejauh ini, pihaknya optimistis aturan baru tersebut bisa diterima pengusaha angkot maupun masyarakat. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mengeluarkan aturan baru untuk angkutan darat. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenhub Sugihardjo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News