Para Taruna Kembali Belajar di Asrama, PPI Curug Siapkan Pedoman New Normal

Para Taruna Kembali Belajar di Asrama, PPI Curug Siapkan Pedoman New Normal
Para taruna Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug. Foto dok PPI

jpnn.com, TANGERANG - Para taruna-taruni Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug sudah mulai kembali ke asrama secara bertahap, setelah melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah dengan menggunakan metode e-learning. Untuk ini, pihak kampus menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan pedoman New Normal.

Direktur PPI Curug, Capt. Avirianto mengatakan awal pekan ini merupakan hari pertama taruna dan taruni PPI Curug kembali ke asrama. Pemanggilan taruna akan dilaksanakan secara bertahap melalui surat resmi yang dikirim ke masing-masing taruna ataupun melalui orang tua/ wali.

"Untuk tahap awal pemanggilan, taruna yang diprioritaskan yaitu berdomisili di area Jabodetabek. Setiap harinya sebanyak 150 taruna diagendakan kembali ke asrama sesuai surat pemanggilan yang diterima masing-masing taruna," kata Capt Avirianto, Rabu (3/6).

Dia menambahkan dari 150 taruna dan taruni yang dijadwalkan kembali ke asrama, total 75 orang yang baru bisa hadir pada hari pertama pemanggilan yang terdiri dari 50 taruna dan 15 taruni.  Pemanggilan tahap awal ini akan dievaluasi selama tujuh hari dan jika pemanggilan taruna ini berjalan dengan lancar akan dilaksanakan sampai dengan 17 Juni 2020.

Capt Avirianto juga menegaskan bahwa kembali para taruna dan taruni ke asrama tentunya dengan melewati serangkaian pengecekan yang ketat sesuai protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. 

Adapun tahapan pengecekan yang dilaksanakan yaitu pertama taruna turun di depan Gerbang Utama PPI Curug dan langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas dengan menggunakan APD lengkap. Kemudian taruna disemprot dengan cairan disinfektan ke area pakaian dan juga barang bawaannya.

Setelah itu taruna mencuci tangan dengan hand sanitizer untuk mengisi buku absensi kehadiran dan berjalan menuju Gedung Simulator untuk melaksanakan Rapid-Test. 

"Sebelum memasuki Gedung Simulator, taruna diwajibkan mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan di depan gedung. Dan dalam pelaksana kegiatan Rapid-Test ini PPI Curug Rumah Indonesia Sehat Hospital BSD," katanya.

Para taruna-taruni Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug sudah mulai kembali ke asrama secara bertahap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News