Para Tenaga Kesehatan Dukung Langkah Pak Ganjar untuk Program Jateng di Rumah Saja

Para Tenaga Kesehatan Dukung Langkah Pak Ganjar untuk Program Jateng di Rumah Saja
Gubernur Ganjar Pranowo usul ide baru untuk cegah covid-19. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Rencana pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah Saja oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada 6-7 Februari mendatang mendapat dukungan dari jajaran tenaga kesehatan. 

Para tenaga kesehatan menilai, langkah ini adalah terobosan bagus untuk penanganan di sektor hulu.

Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jateng, Edi Wuryanto menegaskan pihaknya sangat setuju dan mendukung gerakan Jateng di Rumah Saja yang dicanangkan Ganjar.

Menurutnya, langkah itu penting sebagai upaya merubah perilaku masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan khususnya di sektor hulu.

"Sangat setuju dan saya mendukung, karena ini penanganan pada level hulu. Selama ini kita fokus pada sektor hilir terus, padahal hilir tidak akan selesai kalau hulu tidak diperbaiki," kata Edi saat dikonfirmasi, Rabu (3/2).

Menurut Edi yang juga Anggota Komisi IX DPR RI ini, perilaku masyarakat kini masih abai terhadap protokol kesehatan. Masih banyak masyarakat yang keluar rumah untuk kegiatan yang tidak perlu atau prioritas.

"Kalau keluar rumah untuk kerja atau kepentingan yang prioritas, itu wajar. Tapi kalau keluar sekedar nongkrong, ngobrol, ngopi atau wisata saya rasa bisa ditunda dulu agar kurva peningkatan Covid-19 bisa ditekan," tegasnya.

Gerakan Jateng di Rumah Saja, lanjut Edi, merupakan terobosan Ganjar untuk merespon hal tersebut.

Para tenaga kesehatan menilai langkah Gubernur Ganjar Pranowo dengan pelaksanaan Jateng di Rumah Saja adalah terobosan bagus untuk penanganan di sektor hulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News