Para Tokoh Nasional Hadiri Lauching Buku Megawati

Para Tokoh Nasional Hadiri Lauching Buku Megawati
Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri tengah berbincang dengan Surya Paloh dan Taufik Kiemas (membelakangi kamera) pada acara peluncuran buku "Mengawati, Anak Putra Sang Fajar" di Jakarta, Kamis (16/2) malam. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Sejumlah tokoh nasional hadiri pada acara launching buku berjudul "Mengawati, Anak Putra Sang Fajar" di sebuah hotel di Jakarta, Kamis (16/2) malam. Tokoh yang datang antara lain mantan Wapres HM Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua MPR Taufik Kiemas,  Wakil Ketua MPR Hajrianto Tohari, Ketua DPD Irman Gusman, Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, dan beberapa tokoh nasional lainnya.

Rencananya, acara itu juga akan diisi dengan bedah buku oleh sejumlah tokoh. Di antaranya Pemred Harian Kompas Rikard Bagun, politisi senior Sabam Sirait, cendikiawan muslim Siti Musdah Mulia, dan cendikiawan muda Yudi Latif. Sementara bertindak sebagai moderator adalah Dosen UI Effendi Gazali.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perempuan dan Anak, Wiryanti Sukamdani, mengatakan, secara lengkap buku yang ditulis oleh Yvonne de Fretes dan Rita serta disunting oleh August Parengkuan itu terdiri dari lima bab. Yakni, Kebangkitan Perempuan, Kepemimpinan Megawati, Megawati dan Pikiran-pikiran Bung Karno, Simpulan atau Butir-butir Pikiran Megawati serta Apa Kata Mereka.

Terdapat 50 nara sumber ataupun kontributor tulisan yang terdiri dari segala lapisan. "Mulai guru, pemimpin partai, perancang busana, seniman. Kemajemukan yang memberikan kontribusi disini," katanya dalam jumpa pers peluncuran buku "Megawati Anak Putra Sang Fajar", di Jakarta, Kamis (16/2).(boy/jpnn)

JAKARTA - Sejumlah tokoh nasional hadiri pada acara launching buku berjudul "Mengawati, Anak Putra Sang Fajar" di sebuah hotel di Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News