Pengalaman Hidup Megawati Dibukukan

Pengalaman Hidup Megawati Dibukukan
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menerima penyerhan buku berjudul 'Mengawati, Anak Putra Sang Fajar' dari Wiryanti Sukamdani pada acara peluncuran buku di Jakarta, Kamis (16/2) malam. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Pengalaman hidup Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri,  dituangkan dalam buku berjudul 'Mengawati, Anak Putra Sang Fajar'. Buku tersebut diluncurkan secara resmi, Kamis (16/2) malam, di sebuah hotel di Jakarta.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perempuan dan Anak, Wiryanti Sukamdani, mengatakan, pengalaman Megawati mampu menjadi cermin bagi setiap calon maupun pemimpin  Indonesia untuk menghadapi situasi rentan dan ketidakpastian yang terjadi di negeri ini. "Ibu Megawati tidak hanya anak biologis Bung Karno tapi juga sekaligus anak ideologis," kata Yanti dalam jumpa pers peluncuran buku 'Megawati Anak Putra Sang Fajar', di Jakarta, Kamis (16/2)

Ia menjelaskan, buku 'Megawati Anak Sang Putra Fajar' memang tidak dimaksudkan  sebagai semacam buku sejarah atau otobiografi. Namun buku itu diharapkan tetap memberi makna di tengah kegamangan idelogis dan krisis kepemimpinan yang kering ideologi. "Diharapkan buku ini bisa dibaca dan menjadi referensi," katanya.

Wiryanti menambahkan, integritas, ketegasan, kekokohan dan konsistensi Megawati niscaya menjadi contoh yang positif tentang keharusan seorang pemimpin menyikapi kondisi bangsa. Karenanya dalam buku itu diuraikan pula perjalanan hidup Megawati dengan perspektif yang lebih utuh, luas, dan mendalam.

JAKARTA - Pengalaman hidup Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri,  dituangkan dalam buku berjudul 'Mengawati,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News