PARAH! Bandara Internasional tapi Fasilitas Umum Berstandar Lokal

PARAH! Bandara Internasional tapi Fasilitas Umum Berstandar Lokal
Bandara Hang Nadim, Batam. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - NONGSA - Sejumlah fasilitas umum di Bandara Internasional Hang Nadim Batam dinilai tak berstandar Internasional. Banyak penumpang mengeluhkan kelayakan fasilitas umum, seperti toilet dan parkir.

Seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Senin, dari 46 toilet yang tersebar di Bandara ini, hanya sebagian memenuhi standar. Bahkan, lahan parkir bandara kerap tak teratur hingga menimbulkan kemacetan.

Weni, salah seorang pengguna bandara mengaku sering menemukan toilet dalam keadaan kotor. Selain itu lantai yang basah dan tidak adanya tisu pembersih.

"Kalau di bandara Internasional yang lain teratur dan bersih. Beda dengan di sini (Batam, red)," kata Weni.

Ia menjelaskan untuk bandara berstandar internasional seharusnya menyediakan fasilitas umum yang memadai dan pelayanan ekstra. 

"Seperti di Bandara Soekarno Hatta memiliki tempat penitipan barang bagi penggunanya yang ke toilet. Seharusnya Bandara Hang Nadim seperti itu juga," tuturnya. 

Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso membenarkan beberapa fasilitas di bandara belum memenuhi kelayakan. Hal itu disebabkan usia bangunan yang tua.

"Usia bandara ini sudah selama 20 tahun. Sehingga perlu dilakukan pembenahan," ujarnya, Minggu (3/1) siang.

NONGSA - Sejumlah fasilitas umum di Bandara Internasional Hang Nadim Batam dinilai tak berstandar Internasional. Banyak penumpang mengeluhkan kelayakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News