Partai Vladimir Putin Dituduh Curangi Pemilu Lokal

Partai Vladimir Putin Dituduh Curangi Pemilu Lokal
Partai Vladimir Putin Dituduh Curangi Pemilu Lokal
MOSKOW - Partai Rusia Bersatu yang menguasai Rusia dituding melakukan kecurangan pada pemilihan regional di Wilayah Kirov di dekat pengunungan Ural. Tuduhan kecurangan terhadap partai penguasa di Rusia itu merupakan ujian sebelum Pemiu Parlemen dan Presiden Rusia.

Pihak penentang Rusia Bersatu mengatakan, pemilihan 12 legislatif regional dan puluhan pemilihan kota dipenuhi dengan penyimpangan. Penentang juga menuding partainya Vladimir Putin itu melancarkan kampanye kotor untuk memenangkan suara pemilih.

Dikutip dari REUTERS, Senin (14/3), sebuah sebuah kelompok pemantau independen yang bernama Golos mengaku telah menerima 400 laporan pelanggaran waktu pemungutan suara. Para penentang menyebut Rusia Bersatu telah menggunakan kekuasaannya untuk menghimpun suara pemilih.

Namun, Rusia Bersatu membantah tuduhan tersebut. Hasil awal menunjukkan bahwa Partai Rusia Bersatu akan mempertahankan mayoritas di daerah yang diperebutkan. Namun Rusia Bersatu menghadapi kesulitan di beberapa provinsi termasuk wilayah Kirov  yang miskin dan Tver.

MOSKOW - Partai Rusia Bersatu yang menguasai Rusia dituding melakukan kecurangan pada pemilihan regional di Wilayah Kirov di dekat pengunungan Ural.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News