Pasangan Nekat, Lari ke Apron Bandara, Cegat Pesawat

Pasangan Nekat, Lari ke Apron Bandara, Cegat Pesawat
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos

jpnn.com - MATTEO Clementi, 26, dan Enrica Apollonio, 23,- pasangan asal Italia- bertindak nekat. Mereka ditangkap setelah berlari ke apron bandara dan mencoba menghentikan pesawat yang akan lepas landas. Mereka melakukan itu karena tertinggal pesawat setelah terjebak kemacetan.

Seperti dilansir Reuters, Clementi dan Apollonio semestinya ikut dalam penerbangan Ryanair. Namun, keduanya terpaksa ditinggalkan karena telat sampai Bandara Internasional Malta pada Rabu (17/6).

Kondisi lalu lintas yang macet membuat mereka terlambat. Saat tiba, pintu telah ditutup dan mereka tak diizinkan ikut penerbangan.

Mereka kemudian pergi ke gerbang depan dan memaksa membuka pintu keamanan. Keduanya lalu berlari ke apron dan memberikan sinyal kepada pilot agar mengizinkan mereka naik pesawat.

Tentu saja pasangan nekat itu tak diizinkan naik karena mesin sudah dijalankan dan tangga telah dipindahkan. Mereka justru ditangkap staf keamanan bandara.

Tim pembela mereka mengatakan, pada Rabu itu Apollonio berulang tahun ke-23. Dia ingin merayakannya bersama keluarga. Sayangnya, Apollonio justru harus merayakan ulang tahun di sel. Pasangan tersebut juga didenda USD 2.656 atau sekitar Rp 35,4 juta. (AFP/c7/kim)

 


MATTEO Clementi, 26, dan Enrica Apollonio, 23,- pasangan asal Italia- bertindak nekat. Mereka ditangkap setelah berlari ke apron bandara dan mencoba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News