Pasangan Tuna Rungu Bersepeda Keliling Indonesia

Dilepas Mendagri, Dibekali Surat Untuk Kepala Daerah

Pasangan Tuna Rungu Bersepeda Keliling Indonesia
MENDAGRI Mardiyanto tengah memasang bendera Depdagri pada sepeda milik Yunara dan Rahma sebelum mengawali perjalanan keliling Indonesia. Nampak Ketua Komunitas Bike to Work Toto Sugito membantu Mendagri memasang bendera, sementara Yunara menyaksikan di sebelah Toto. Foto : JPNN
JAKARTA - Obsesi sepasang suami istri penyandang tuna rungu asal Bandung, Yunara dan Rahma Anggraeni Chibro untuk mengelilingi Indonesia dengan sepeda genjot mendapat sambutan positif dari pemerintah. Bahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto secara khusus meminta pemerintah daerah yang nanti wilayahnya akan dilewati Yunara dan Rahma, untuk ikut memberikan perhatian dan dukungan.

Permintaan Mardiyanto itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara pelepasan Yunara dan Rahma sebelum memulai perjalanannya mengelilingi Indonesia, di pelataran parkir Depdagri, Jakarta, Selasa (11/8) pagi. "Para gubernur, Bupati/walikota beserta jajarannya di daerah agar memberikan perhatian dan dukungan bagi kelancaran misi ini manakala (Yunara dan Rahma) melewati wilayahkerja masing-masing kepala daerah. Ini adalah misi kebangsaan," ujarnya.

Tak hanya sekedar permintaan lisan, Mardiyanto juga membekali mantan atlit nasional khusus kejuaraan cacat itu dengan surat untuk para Gubernur dan bupati/walikota yang wilayahnya akan dilewati. Isi suratnya, tentu saja permintaan Mendagri agar kepala daerah memberikan dukungan bagi Yunara dan Rahma.

Karenanya dalam acara yang juga dihadiri para pegiat Komunitas Pekerja Bersepeda atau yang lebih dikenal dengan Bike to Work itu, secara simbolis Mardiyanto juga memasangkan bendera Depdagri di sepeda Yunara dan Rahma.

Lebih lanjut mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga berpesan kepada Yunara dan Rahma agar berhati-hati selama di perjalanan demi keselamatan sekaligus kelancaran dalam menjalankan kegiatan yang mengusung misi kebangsaan itu. "Kepada Yunara dan Rahma, agar misi ini dilaksanakan dengan baik dan penuh kehati-hatian untuk kelancaran dan keselamatan," pesannya.

JAKARTA - Obsesi sepasang suami istri penyandang tuna rungu asal Bandung, Yunara dan Rahma Anggraeni Chibro untuk mengelilingi Indonesia dengan sepeda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News