Pascapemberondongan,Seureukue Mencekam

Pascapemberondongan,Seureukue Mencekam
Pascapemberondongan,Seureukue Mencekam
LHOKSEUMAWE-Ribuan warga Desa kelurahan Seureuke Blok B, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara mulai ketakutan keluar rumah terutama warga yang tinggal dekat  dengan lokasi pemberondongan yakni RT 3 dan RT 4 desa tersebut, namun belum ada yang mengungsi ke luar dari kawasan desa pedalaman itu.

“Kami masih bertahan disini walaupun masih trauma, kami sudah pasrah walau nantinya ada aksi lanjutan dari pelaku, yang dapat kami lakukan hanya bertahan sampai suasana aman kembali, dan szejak kejadian warga dan pemuda desa mulai melakukan ronda secara bersama-sama untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang,” ujar Tahrir (72) salah satu tokoh desa setempat, kemarin.

Tahrir juga menjelaskan usai kejadian ia bersama beberapa tokoh desa lainnya berusaha dengan keras meyakinkan warga agar tidak mengungsi, hal ini sengaja  dilakukan agar suasana tidak terus mencekam, namun diakuinya warga sangat trauma dan mulai ketakutan bekerja ke kebun dan lading, oleh sebab itu ia berharap pemerintah Aceh Utara dan pihak keamana menjamin keamanan desa usai kejadian mengerikan itu.

Hal senada juga diungkapkan Jayadi (70) warga RT 3 yang berdampingan dengan rumah korban tewas Suryadi (37), menurut kakek dua cucu itu, rumahnya sempat diberondong pelaku yang mengendarai sepeda motor dengan empat tembakan tepat di bagian depan menyebabkan kaca rumah pecah. dan usai kejadian ia bersama keluarga lainnya hanya menyelamatkan diri di rumah tetangga di RT 4.

LHOKSEUMAWE-Ribuan warga Desa kelurahan Seureuke Blok B, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara mulai ketakutan keluar rumah terutama warga yang tinggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News