Pasek Akui Pemikirannya Diwarnai Ideologi Bung Karno

Pasek Akui Pemikirannya Diwarnai Ideologi Bung Karno
Pasek Akui Pemikirannya Diwarnai Ideologi Bung Karno

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika tak menjawab secara eksplisit rencana dirinya bergabung ke Partai PDI Perjuangan. Namun, Pasek menyatan punya ideologi yang sama dengan Bung Karno.

"Sejak saya di DPR, di ruang kerja saya, buku-buku Bung Karno mewarnai pemikiran saya sebagai anggota DPR," kata Pasek ditemui sebelum acara rakor Fraksi Partai Demokrat di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (30/1).

Menurutnya, sebagai salah satu pengagum Bung Karno, pasek punya banyak koleksi buku-buku tentang tokoh Proklamator Kemerdekaan RI itu. Mulai dari buku Di Bawah Bendera Revolusi sampai 100 Tahun Bung Karno.

"Ada semua (bukunya). Dalam koteks itu, aliran kita cukup dekat dengan aliran marhaenisme. Istilahnya marhaenisme di demokrat. Artinya dalam konteks kedekatan ideologi," jelas Wakil Rakyat asal Bali itu.

Nah, menjawab isu bergabungnya dengan PDI Perjuangan, Pasek malah berseloroh bahwa dirinya sekarang lagi mendekat ke PKS. "Kalau sekarang mendekat ke mana, saya mendekat ke PKS, Partai Komisi Sembilan, bukan Partai Keadilan Sejahtera, walau teman-teman saya juga banyak di sana, hehe," tandas Pasek. (fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika tak menjawab secara eksplisit rencana dirinya bergabung ke Partai PDI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News