Pastikan Dede Yusuf Bukan Figur Bermasalah

Demokrat Tetap Terapkan Mekanisme Seleksi Kader

Pastikan Dede Yusuf Bukan Figur Bermasalah
Pastikan Dede Yusuf Bukan Figur Bermasalah
JAKARTA - Polemik hengkangnya Dede Yusuf dari Partai Amanat Nasional ke Partai Demokrat terus berlanjut. Meski memilih mengiklhaskan, PAN yang mengantar Dede ke kursi Wakil Gubernur Jawa Barat tetap mengungkitnya. Namun Demokrat pun punya pembelaan.

Ketua Divisi Kaderisasi, Pendidikan dan Pelatihan DPP Partai Demokrat, Gondo Raditiyo Gambiro mengatakan, Dede Yusuf jelas punya alasan kuat untuk hengkang dari PAN ke Demokrat. Yang pasti, kata Radityo, Demokrat sebagai partai terbuka untuk menerima Dede Yusuf.

"Saya pribadi menganggap siapapun yang memindahkan aspirasi politiknya dari satu parpol ke parpol lainnya, tentu punya sebab dan alasan. Tidak ada alasan bagi Partai Demokrat untuk melarang siapapun yang punya potensi untuk bergabung," ujar Radityo dalam wawancara melalui layanan BlackBerry Messenger, Kamis (14/4).

Namun demikian ditegaskannya, Demokrat memilik sistem rekrutmen dan seleksi yang baku. Karenanya, terkait rencana masuknya Dede Yusuf pun Demokrat tetap menerapkan proses seleksi secara objektif dan proporsional.

JAKARTA - Polemik hengkangnya Dede Yusuf dari Partai Amanat Nasional ke Partai Demokrat terus berlanjut. Meski memilih mengiklhaskan, PAN yang mengantar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News