Patrialis Persilakan DPR 'Goreng' 8 Capim KPK

Patrialis Persilakan DPR 'Goreng' 8 Capim KPK
Patrialis Persilakan DPR 'Goreng' 8 Capim KPK
JAKARTA—Panitia Seleksi (Pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan tugasnya. Dari 232 yang mendaftar, kini sudah didapatkan 8 nama terbaik yang diurutkan berdasarkan rangking dengan nilai tertinggi saat seleksi. Nama-nama inipun telah diserahkan kepada Presiden SBY.

‘’Setelah Presiden nanti menyerahkan kepada DPR, maka itu akan menjadi kewenangan dan kekuasaan DPR. Mau digule, mau digoreng, silahkan. Kita tak boleh membatasi DPR, nanti DPR bisa marah sama kita,’’ kata Menkumham Patrialis Akbar pada wartawan di Istana, Kamis (18/8).

Memang sistem rangking baru dilakukan tahun ini. Dengan harapan DPR bisa lebih mudah menentukan siapa yang layak menjadi pimpinan KPK. Karena yang nilai tertinggi lah yang memiliki integritas terbaik untuk dipilih menurut Pansel pimpinan KPK.

‘’Ini bolanya sudah di DPR. DPR mau memilih nomor berapa, kita tidak punya kekuasaan lagi. Besok akan diserahkan Presiden (kepada DPR),’’ kata Patrialis.

JAKARTA—Panitia Seleksi (Pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan tugasnya. Dari 232 yang mendaftar, kini sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News