Patrialis Yakin ICW Tetap Netral Soal BW

Patrialis Yakin ICW Tetap Netral Soal BW
Patrialis Yakin ICW Tetap Netral Soal BW
JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Ketua Komisi Pemberntasan Korupsi (KPK), Patrialis Akbar, mengaku tidak khawatir dengan netralitas Indonesia Corruption Watch (ICW) dalam menelusuri rekam jejak calon. Terutama, tentang rekam jejak Bambang Widjojanto (BW) yang tercatat sebagai Dewan Pembina ICW.

“Pansel selalu berpikir positif,” kata Patrialis saat ditemui di kantornya, Jumat (13/8) sore. Menurutnya, kemitraan antara Pansel dengan ICW serta Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) dalam proses seleksi Ketua KPK juga hanya sebatas menelusuri rekam jejak calon.

Selain itu, hasil penelusuran rekam jejak bukan merupakan satu-satunya komponen penilaian. “Hasil track record (rekam jejak) itu hanya bagian dari masukan. Bukan segala-galanya. Banyak komponen penilaian lain yang juga dipertimbangkan. Jadi jangan khawatir,” jelas dia.

Untuk menentukan seorang calon lolos seleksi ke tahap selanjutnya, Pansel juga akan melihat kembali hasil yang diperoleh calon dalam tahapan seleksi sebelumnya seperti tes kejiwaan, masukan dari masyarakat, tes kompetensi, serta wawancara.

JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Ketua Komisi Pemberntasan Korupsi (KPK), Patrialis Akbar, mengaku tidak khawatir dengan netralitas Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News