Paus Baru Dari Argentina

Paus Baru Dari Argentina
Paus Baru Dari Argentina
VATICAN--Jorge Mario Bergoglio, akhirnya terpilih sebagai paus baru menggantikan Paus Benediktus XVI yang telah mengundurkan diri. Kardinal asal Argentina ini terpilih dalam pemilihan di Kapel Sistina, Roma Rabu (13/3) malam waktu setempat. Pria 76 tahun tersebut mengambil nama Paus Francis  dan merupakan paus pertama yang berasal dari luar Eropa dalam satu milenium terakhir.

Dalam penampilan perdananya di  Basilica Saint Peter usai pemilihan Paus  meminta ratusan ribu jemaat yang memadati alun-alun untuk berdoa agar tuhan memberkatinya dalam memimpin umat katolik

Seperti diketahui Paus Benediktus XVI mengundurkan diri bulan lalu karena merasa tak mampu lagi memimpin 1, 2 milyar umat Katolik dunia di usianya yang ke 85. Para Kardinal kemudian berkumpul sejak Selasa lalu untuk melakukan pemilihan.

Bergoglio sendiri lahir dari keluarga berdarah Italia di Buenos Aires, Argentina 17 Desember 1936. Pernah mengenyam pendidikan di Jerman dan Argentina dan menjadi Kardinal Buenos Aires sejak tahun 1998.

VATICAN--Jorge Mario Bergoglio, akhirnya terpilih sebagai paus baru menggantikan Paus Benediktus XVI yang telah mengundurkan diri. Kardinal asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News