Paus Dapat Karpet, Emir Dapat Gambar

Paus Dapat Karpet, Emir Dapat Gambar
Paus Benediktus XVI saat menerima kunjungan Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah. Foto : REUTERS
VATIKAN - Sebuah kunjungan bersejarah terjadi di Vatikan kemarin. Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah mengunjungi Paus Benediktus XVI. Pertemuan di Istana Takhta Suci tersebut merupakan yang pertama bagi dua pemimpin itu.

 

Layaknya kunjungan kenegaraan, Paus Benediktus XVI dan Emir Al-Sabah saling bertukar cenderamata. Paus yang berumur 83 tahun tersebut mendapatkan dua karpet istimewa plus sebuah manuskrip yang berumur lebih dari dua abad.

 

Sementara itu, Al-Sabah mendapatkan medali kepausan dan sebuah gambar Santo Petrus. Dalam kunjungan itu, Al-Sabah juga berkeliling serta melihat sejumlah koleksi sejarah di dalam istana kepausan.

 

Pertemuan Vatikan itu merupakan salah satu rangkaian perjalanan dinas emir Kuwait ke negara-negara Eropa. Sebelum mampir ke Vatikan, rombongan Al-Sabah yang seluruh anggotanya adalah pria juga bertemu PM Italia Silvio Berlusconi.

 

VATIKAN - Sebuah kunjungan bersejarah terjadi di Vatikan kemarin. Emir Kuwait Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah mengunjungi Paus Benediktus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News