Paus Sempatkan Cium Bayi Usai Kotbah Terakhir

Paus Sempatkan Cium Bayi Usai Kotbah Terakhir
KASIH SAYANG: Paus Benediktus XVI menyempatkan untuk mencium bayi seusai memberikan kotbah terakhir di Gereja St Peter Vatikan, Rabu (27/2). FOTO: net
VATIKAN - Kotbah terakhir Paus Benediktus XVI di lapangan Gereja St Peter Vatikan Rabu (27/2) begitu emosional. Bahkan usai memberikan homili, Paus berkebangsaan Jerman itu menyempatkan diri untuk berkeliling menemui sekitar 150 ribu umat yang berkumpul dengan menumpang kendaraan tertutup yang disebut Popemobile dan diapit oleh beberapa pengawalnya.

Tak pelak kedatangannya langsung disambut para umat yang menyemut. Para umat terus berseru mengelukan dan bertepuk tangan pria sepuh yang tampak sederhana mengenakan jubah putih itu.

Bahkan beberapa kali Paus berusia 85 tahun yang berulang tahun setiap 16 April itu beberapa kali dihentikan umatnya untuk menyerahkan bayinya agar diberkati. Paus pun tak segan-segan berhenti dan mencium bayi-bayi tersebut tanda kasih sayang.

"Kami datang untuk memberikan dukungan pada Paus," kata Giovanni Sali, 25 seorang mahasiswa yang melakukan perjalanan dari Italia tengah. "Saya ke sini karena ingin dekat dengan Paus," imbuhnya.

VATIKAN - Kotbah terakhir Paus Benediktus XVI di lapangan Gereja St Peter Vatikan Rabu (27/2) begitu emosional. Bahkan usai memberikan homili, Paus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News