PBFC Harus Menang Demi Langkah Mulus Raih Tiket AFC Cup

PBFC Harus Menang Demi Langkah Mulus Raih Tiket AFC Cup
Ponaryo Astaman (kiri) dan pemain Pusamania Borneo FC lainnya, bersiap-siap melakukan shooting ke gawang.ASEP SAIFI /KALTIM POST/jpg

jpnn.com, BOGOR - Pusamania Borneo FC harus memenangkan laga kontra PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, malam ini (17/4) demi mewujudkan ambisi mereka.

Tim berjuluk Pesut Etam ini memang memasang target tinggi di Liga 1. Yakni meraih satu tiket AFC Cup musim ini.

Berstatus sebagai tim tamu, tiga poin tanpa sungkan jadi bidikan tim asal Kalimantan Timur ini.

Ambisi tersebut diapungkan tinggi mengingat pelatih Dragan Djukanovic sudah menyiapkan permainan menyerang sejak menit awal.

"Persiapan kami sudah matang. Target saya adalah bisa menang dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya," tutur Dragan seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini

Menantang pasukan The Army, Dragan punya keuntungan karena mampu menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Terens Puhiri dan Rival Lastori yang notabene sebagai pemain U-23 siap mengobrak-abrik pertahanan tim tuan rumah. Sementara itu, di lini depan, juru taktik 47 tahun itu punya opsi menampilkan Lerby Eliandry atau Shane Smeltz.

Satu nama terakhir yang kemungkinan besar tampil sebagai pemain U-23 adalah Wahyudi Hamisi. Gelandang 19 tahun itu punya kesempatan lebih besar karena performa apiknya di Piala Presiden 2017.

"Sebenarnya saya sedikit kecewa dengan regulasi yang mengharuskan minimal tiga pemain U-23 menjadi starter. Hal itu cukup menyulitkan untuk mengatur formasi menyerang," beber Dragan. Kekesalan itulah yang ingin diubahnya menjadi energi positif untuk mengempaskan PS TNI.

Pusamania Borneo FC harus memenangkan laga kontra PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, malam ini (17/4) demi mewujudkan ambisi mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News