PBNU Seleksi Kader untuk jadi Cawapres, Erick Thohir Di urutan Teratas

PBNU Seleksi Kader untuk jadi Cawapres, Erick Thohir Di urutan Teratas
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersalaman dengan para relawan yang tergabung dalam Relawan Erick Thohir (Relawan ETOR) beberapa waktu lalu. Foto: Relawan ETOR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy mengatakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tengah melakukan ‘seleksi’ kader yang akan diusulkan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dalam seleksi, sosok Menteri BUMN Erick Thohir menjadi yang teratas.

“Saya dengar PBNU tengah melakukan ‘seleksi’ dari nama-nama kader NU, Erick Thohir memuncaki klasemen kandidat cawapres PBNU, karena sudah kader NU,” ujar pria yang akrab disapa Rommy.

Erick Thohir merupakan pemimpin yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar NU, yang juga merupakan Anggota Kehormatan Banser dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

Di samping itu, Erick Thohir juga menerima amanah dari Wapres Indonesia, KH Ma’ruf Amin yang juga mantan Rais Aam NU posisi Ketua Umum (Ketum) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Ketum PSSI itu lantas mendirikan Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan menggabungkan bank–bank syariah milik negara yakni Mandiri Syariah, BNI Syariah dan BRI Syariah.

Bank ini berdiri dengan menjadi bank terbesar ke tujuh di Indonesia dan sekarang berada di posisi enam.

Dengan ini, branding pemimpin religius dan kader NU sangat melekat dengan Erick Thohir sehingga potensial untuk melengkapi pemimpin yang bercorak nasionalis di Pilpres 2024 mendatang.

Erick Thohir salah satu pemimpin yang memiliki branding religius, kita tahu persis Pak Erick Thohir Ketua MES, masuk menjadi Banser.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News