JPNN.com

PBSI Siapkan Evaluasi Besar Untuk Tunggal Putra

Kamis, 19 September 2013 – 23:47 WIB PBSI Siapkan Evaluasi Besar Untuk Tunggal Putra - JPNN.com
PBSI Siapkan Evaluasi Besar Untuk Tunggal Putra

TOKYO - Prestasi para pebulutangkis tunggal putra Indonesia terus mengalami penurunan. Sempat mengejutkan di Djarum Indonesia Open Superseries Premier dan Singapore Open Superseries, performa pasukan tunggal putra Indonesia terus menukik.

Kali ini terjadi di Japan Open Superseries 2013. Di luar dugaan, tiga wakil tunggal putra Indonesia harus terjungkal di babak pertama. Mereka ialah Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka serta Sony Dwi Kuncoro.

Tommy dikalahkan pebulutangkis Thailand, Tanongsak Saensoombonsuk dengan skor 28-30, 13-21. Sementara Hayom tak kuasa menahan laju Marc Zwiebler (Jerman) dan takluk dengan skor 21-16, 11-21, 12-21. Sedangkan Sony ditundukkan Anand Pawar (India) dengan skor 17-21, 21-7, 18-21.

"Saya lihat kekalahan ini harus dievaluasi ke pelatih Joko Suprianto sebagai kepala pelatih tunggal putra. Saya harus evaluasi program latihannya," kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI di situs resmi PBSI.

Dalam dua turnamen terakhir, performa tunggal putra memang kurang menggembirakan. Pada turnamen Tiongkok Masters Super Series 2013 di Changzhou, 10-15 September  lalu, Tommy dan Hayom juga kalah di babak pertama.

"Kalau saya lihat seperti Hayom masih kendala dalam fisiknya. Seharusnya pelatihnya aware dalam area ini. Sementara Sony memang sudah agak berat, dalam beberapa turnamen selalu kalah di babak pertama," tegas Rexy. (jos/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...