PD Bantah Terlibat Dugaan Suap Wisma Atlet

PD Bantah Terlibat Dugaan Suap Wisma Atlet
PD Bantah Terlibat Dugaan Suap Wisma Atlet
JAKARTA - Ketua Bidang Penegakkan Hukum DPP Partai Demokrat (PD), Benny Kabur Harman menegaskan hingga saat ini tidak satupun diantara kader dan tokoh PD yang terkait apalagi terlibat dengan kasus penangkapan Sesmenpora, Wafid Muharram oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penegasan tersebut disampaikan Benny terkait dengan beberapa selentingan pemberitaan yang dianggap telah menyudutkan kader dan  partainya.  "Tidak ada sama sekali keterlibatan Partai Demokrat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam kasus itu," tegas Benny K Harman, didampingi pimpinan Bidang Penegakkan Hukum PD, Edy Sitanggang, di ruang rapat Fraksi PD, gedung Nusantara I, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (29/4).

Dijelaskan Benny, pernyataan ini perlu disampaikan ke publik setelah Bidang Penegakkan Hukum PD memintakan klarifikasi terhadap petinggi Demokrat yang namanya disebut-sebut terkait dengan kasus dugaan suap proyek pembangunan Wisma Atlit."Pak Andi Mallarangeng (Menpora,red) beberapa hari lalu sudah kami mintakan klarifikasi dan beliau membantah terkait dengan dugaan suap itu," kata Benny, mengungkap hasil klarifkasi yang dilakukan terhadap Menpora Andi Mallarangeng.

Lebih lanjut, Benny yang juga Ketua Komisi III DPR itu memberikan apresiasi dan menghargai upaya KPK untuk menuntaskan kasus ini sebagai bagian agenda besar bangsa ini untuk memberantas Korupsi kolusi dan Nepotisme (KKN). "Partai Demokrat bahkan mendukung dan mendorong KPK untuk menyelesaikan perkara ini sesuai dengan prinsip-prinsip hukum yang berlaku serta mencegah sekuat-kuatnya upaya mempolitisasi perkara ini. Oleh sebab itu kita mendorong KPK benar-benar menggunakan prinsip-prinsip hukum yang ditentukan dalam KUHP dan UU KPK dalam menyelesaikan perkara ini. KPK tidak boleh tunduk pada intervensi siapapun. Tidak boleh tunduk pada imajinasi-imajinasi yang sifatnya spekulatif di dalam masyarakat kita," imbuhnya.

JAKARTA - Ketua Bidang Penegakkan Hukum DPP Partai Demokrat (PD), Benny Kabur Harman menegaskan hingga saat ini tidak satupun diantara kader dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News