Jumat, 14 Desember 2018 – 21:47 WIB

PD Pasar Jaya Penuhi Tuntutan Pedagang Senen

Kamis, 04 Oktober 2018 – 23:14 WIB
PD Pasar Jaya Penuhi Tuntutan Pedagang Senen - JPNN.COM

Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin. Foto: M Adil

jpnn.com, JAKARTA - Polemik antara Persatuan Pedagang Pasar Senen dengan Perumda Pasar Jaya mulai memperoleh titik terang.

Direktur Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, salah satu tuntutan krusial para pedagang adalah soal penurunan tarif biaya pengelolaan pasar (BPP).

Arief menuturkan, pihaknya sudah melakukan peninjuan dan sudah diterbitkan SK 207/2018 tanggal 13 September 2018 tentang persetujuan penurunan tarif BPP.

"Ini merupakan kebijakan yang dilakukan Pasar Jaya agar pedagang tidak merasa diberatkan oleh tarif BPP," kata Arief melalui keterangan elektroniknya, Kamis (4/10).

Sebelum memutuskan soal tarif BPP ini, Arief lebih dulu mengadakan pertemuan dengan sejumlah perwakilan pedagang, diantaranya Koperasi Pedagang Pasar (Koppas), Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI).

"Pertemuan dengan pedagang dilakukan beberapa kali," ujar Arief.

Sedangkan terkait dengan pintu akses masuk sisi timur yang berada di sisi Stasiun Senen, kata Arief, saat ini sedang dilakukan proses pembukaan.

"Untuk pembukaan pintu sisi timur sedang dikoordinasikan dengan instansi terkait, seperti walikota Jakarta Pusat, Dinas Perhubungan dan lainnya. Sehingga aksesnya nanti tidak mengganggu lalu lintas yang ada. Terlebih kawasan tersebut cukup padat kendaraan setiap harinya," papar Arief.

Sumber : RmolJakarta
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar