PD Yakin SBY Punya Rumus Cespleng

Untuk Tata Koalisi

PD Yakin SBY Punya Rumus Cespleng
PD Yakin SBY Punya Rumus Cespleng
JAKARTA - Partai Demokrat meyakini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pimpinan koalisi punya resep ampuh untuk mengefektifkan keberadaan koalisi kedepan. Karenanya, partai yang didirikan SBY itu menegaskan, tidak akan ataupun pernah berusaha mendesak presiden untuk merombak koalisi.

"Sebagai ketua koalisi, presiden pasti punya rumus yang cespleng untuk menata koalisi," ujar Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, usai acara pelantikan biro DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, di Silang Monas, Jakarta, kemarin (13/3).

Dia menyatakan, selama ini, partainya hanya memberikan masukan terhadap presiden. Soal bagaimana masukan tersebut diolah bukan lagi wilayah Demokrat. "Pokoknya, semua pikiran, semua saran sudah disampaikan pada presiden. Kami serahkan semua pada presiden," tandas Anas.

Seperti diketahui, beberapa waktu terakhir, wacana perombakan komposisi partai di koalisi yang berujung pada posisi sejumlah menteri di kabinet, terus berhembus kencang. Sejumlah elit Demokrat, termasuk Anas Urbaningrum, sempat ikut lantang menyuarakannya.

JAKARTA - Partai Demokrat meyakini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pimpinan koalisi punya resep ampuh untuk mengefektifkan keberadaan koalisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News