PDI Perjuangan Belum Butuh Wakil Ketua Umum

PDI Perjuangan Belum Butuh Wakil Ketua Umum
Hasto Kritiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - MERAUKE - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kritiyanto mengatakan hingga saat ini belum ada wacana untuk membuat jabatan baru, berupa wakil ketua umum untuk mem-backup ketum Megawati Soekarnoputri.

Ini disampaikan Hasto sebelum bertolak ke Jakarta dari Merauke, Sabtu (21/3). Hasto mengatakan struktur DPP PDI Perjuangan solid dan kompak karena desain struktur DPP akan menjabarkan struktur partai ideologi yang terdiri dari bidang internal partai sebagai gambaran wajah ideal.

Adanya bidang program kerakyatan menurutnya sebagai cermin ideal ketika partai di tengah rakyat dan bidang pemerintahan yang merefleksikan sikap politik partai ketika mengelola pemerintahan negara. 

"Struktur DPP Partai merupakan struktur yang solid dengan jumlah kepengurusan sebanyak 27 orang. Sejarah partai, Ketua Umum merupakan institusi tersendiri yang mengemban tugas ideologi. Karena itulah dalam tradisi kepartaian PDI Perjunagn tidak pernah ada terminologi untuk posisi wakil ketua umum," kata Hasto.

Meskipun demikian, kata Hasto, PDI Perjuangan akan terus menyesuailan dinamika politik yang berkembang. Perlu tidaknya posisi waketum bukan merupakan materi pokok Kongres PDI Perjuangan di Bali, 9-12 April mendatang. Materi pokok menurutnya lebih pada posisi politik partai dan program partai yang lebih membumi. 

"Terhadap wacana yang berkembang terkait dengan waketum, hingga saat ini dari seluruh konfercab dan konferda partai belum pernah ada yang mewacanakan hal tersebut. Seluruh materi kongres termasuk struktur DPP partai yang baru saat ini masih dalam pembahasan DPP," pungkasnya. (fat/jpnn)


MERAUKE - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kritiyanto mengatakan hingga saat ini belum ada wacana untuk membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News