PDIP Awali Pembangunan Masjid At Taufiq di Haul ke-5 Pak TK

PDIP Awali Pembangunan Masjid At Taufiq di Haul ke-5 Pak TK
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Menko PMK Puan Maharani dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Taufiq di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (8/6). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan bakal segera memiliki masjid megah bernama At Taufiq. Proses pembangunan masjid di pelataran parkir seberang DPP PDIP itu diawali dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking, Jumat (8/6) atau bertepatan dengan haul kelima M Taufiq Kiemas.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hadir langsung pada peletakan batu pertama Masjid At Taufiq. Puan selaku wakil dari keluarga besar almarhum Taufiq Kiemas dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Masjid At Taufiq bermula dari inisiatifnya.

Tak lama setelah Taufiq wafat pada 8 Juni 2013, Puan menyampaikan idenya tentang pembangunan Masjid At Taufiq kepada Megawati Soekarnoputri. Sebab, PDIP memiliki lahan cukup luas untuk masjid di Lenteng Agung.

"Saya sampaikan sama ibu, ini di depan kantor kan biasanya untuk parkir dan bazar. Saya usulkan, kenapa tidak dibangun saja masjid di sini," kata Puan.

Putri pasangan Taufiq Kiemas dan Megawati itu mengatakan, gagasannya tentang masjid yang representatif bukan hanya demi sarana ibadah, namun juga kegiatan sosial keagamaan. Karena itu, Masjid At Taufiq juga akan dilengkapi aula yang mampu menampung 1.000 orang sehingga cukup luas untuk Salat Id ataupun resepsi pernikahan.

“Karena sekarang ini, musala tidak cukup menampung. Juga misalnya ketika Salat Ied, saya melihat belum representatif. Makanya ini saya sampaikan kepada Ibu Mega,” tutur Puan.

Megawati langsung merespons usulan Puan. Putri Proklamator RI itu menyetujui ide Puan tentang pembangunan masjid di pelataran parkir DPP PDIP Lenteng Agung.

“Waktu saya sampaikan, Ibu Mega bilang: 'ya sudah, kamu yang urus'," beber Puan menirukan pesan ibunya.

DPP PDI Perjuangan mengawali pembangunan Masjid At Taufiq pada haul kelima M Taufiq Kiemas. Pembangunan masjid itu ditargetkan selesat tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News