PDIP Gelar Acara untuk Ibu Hamil, Ada Penyuluhan Tentang Stunting

PDIP Gelar Acara untuk Ibu Hamil, Ada Penyuluhan Tentang Stunting
Para ibu hamil ketika hadir di Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - DPP PDI Perjuangan menggelar Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat yang ditujukan bagi kader, masyarakat, terutama kaum ibu di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6).

Adapun, Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat menjadi acara yang masih di dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut saat ini penting membangun kesadaran masyarakat secara luas terhadap pencegahan masalah gizi kronis pada anak atau stunting.

"Pemenuhan gizi bagi balita sangat penting bagi keberlangsungan bangsa," kata Hasto melalui keterangan persnya, Sabtu.

Ketua DPR sekaligus politikus PDIP Puan Maharani akan menyampaikan sambutan sekaligus menemui para ibu hamil di acara.

Ketua DPP PDIP Bidang Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning mengatakan acara Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat akan menghadirkan diskusi menyangkut stunting.

Selain itu, turut digelar penyuluhan stunting oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dan kampanye produk makanan pencegahan stunting oleh Kepala BRIN Dr. Laksana Tri Handoko.

"Ada juga demo memasak menu sehat atasi stunting oleh Wakil Wali Kota Semarang, Mbak Ita (Hevearita Gunaryanti Rahayu)," papar Tjiptaning yang dikenal sebagai dokter yang progresif kerakyatan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut saat ini penting membangun kesadaran masyarakat secara luas terhadap pencegahan masalah stunting pada anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News