PDIP: Jangan Abaikan Pembangunan Daerah Perbatasan

PDIP: Jangan Abaikan Pembangunan Daerah Perbatasan
PDIP: Jangan Abaikan Pembangunan Daerah Perbatasan

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basarah mengatakan konsep pembangunan harusnya tidak mengabaikan daerah perbatasan. Justru daerah perbatasan harus menjadi daerah terdepan karena akan menjadi pintu untuk menarik wistawan.

"Jika infrastruktur dan pembangunan memadai, mereka tidak akan ke negara tetangga. Kalau kita majukan daerah perbatasan, akan menjadi tujuan wisata masyarakat negara tetangga yang bisa mendapatkan devisa," kata Ahmad di Jakarta, Jumat (28/3).

Ahmad menjelaskan dengan pengabaian pembangunan di perbatasan menyebabkan daerah tersebut menjadi tertinggal. "Konsep pembangunan daerah perbatasan yang ada di PDIP adalah menjadikan daerah terdepan tersebut menjadi kebanggaan bangsa. Oleh karenanya, daerah perbatasan harus dikembangkan secara maksimal secara ekonomi," katanya.

Makanya, PDI Perjuangan tidak akan tinggal diam melihat kondisi ini. Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan mengunjungi Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu propinsi yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Menurut Ahmad, kunjungan Puan Maharani ke daerah perbatasan ini adalah untuk menyerap secara langsung aspirasi dan persoalan masyarakat disana.

"Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste inilah yang menjadi perhatian atau concern dari PDI Perjuangan untuk melihat secara langsung persoalan yang muncul guna dicarikan solusinya,"lanjutnya.

Kunjungan Puan Maharani ke NTT hari ini juga sebagai rangkaian kampanye terbuka PDI Perjuangan. (jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basarah mengatakan konsep pembangunan harusnya tidak mengabaikan daerah perbatasan. Justru daerah perbatasan harus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News