Rabu, 22 Mei 2019 – 09:41 WIB

PDIP Panen Kursi DPR dari Jateng, Karena Ada Posko Prabowo – Sandi di Solo?

Kamis, 16 Mei 2019 – 08:06 WIB
PDIP Panen Kursi DPR dari Jateng, Karena Ada Posko Prabowo – Sandi di Solo? - JPNN.COM

jpnn.com, SEMARANG - PDIP berhasil mendapatkan 26 kursi DPR RI dari Dapil Jateng, berdasar rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat provinsi. Peringkat kedua ditempati PKB dengan 13 kursi.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Kusriyanto menyatakan, capaian itu sangat menggembirakan lantaran meningkat jauh dibanding Pemilu 2014 yang memperoleh 18 kursi. Bahkan, capaian tersebut melebihi target awal Pemilu 2019 yang ditetapkan 23 kursi.

”Ini karena kita solid. Termasuk dengan pemindahan posko tim sebelah ke Jawa Tengah, membuat kami merapatkan barisan,” jelasnya belum lama ini. Yang dimaksud adalah Posko BPN Prabowo – Sandi di Solo, Jateng.

Di antara seluruh caleg PDIP, Puan Maharani memperoleh suara tertinggi. Puan yang bertarung di dapil Jawa Tengah V mengantongi 404.304 suara.

Disusul perolehan suara ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto di dapil Jateng IV dengan 188.619 suara. Dapil IV dan V memang menyumbang kursi terbanyak dari PDIP, yakni masing-masing 4 kursi. Sementara itu, dapil lainnya memberikan dua sampai tiga kursi.

BACA JUGA: 5 Poin Penting Radiogram Kemendagri terkait THR PNS dan Gaji ke-13

Pengamat politik FISIP Universitas Diponegoro Teguh Yuwono menilai, perolehan suara Puan Maharani memang mencengangkan.

BACA JUGA: Bhimma Honorer K2: Kalau yang Menang Kubu Sebelah, Kami tak Terima

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar