PDIP Pastikan Tetap Dukung Risma

PDIP Pastikan Tetap Dukung Risma
PDIP Pastikan Tetap Dukung Risma

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jendral PDIP Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa partainya masih berada di belakang Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Ia membantah adanya konflik internal yang membuat Risma merasa tertekan dan ditinggalkan sehingga berniat untuk mengundurkan diri.

Menurut Tjahjo, polemik pengunduran diri Risma dilatarbelakangi masalah internal antara wali kota wanita itu dengan DPRD Surabaya. Karenanya, Tjahjo meminta agar isu tersebut tidak dikaitkan dengan PDIP.

"Jangan dong dibawa masalah DPRD dengan Risma jadi masalah Risma dengan PDI Perjuangan," kata Tjahjo di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2).

Menurutnya, perbedaan pendapat antara kepala daerah dan DPRD sudah biasa terjadi. Maka, lanjut Tjahjo, masalah tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

Ia juga membantah Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana tidak klop dengan Risma. Ditegaskannya, Wisnu yang juga Ketua DPP PDIP Surabaya itu adalah orang yang sejak awal mendukung dan merekomendasikan Risma kepada partai.

"Wisnu adalah ketua DPP Surabaya yang awalnya mendukung merekomendasikan Risma," paparnya.

Tjahjo melanjutkan, dirinya sudah bertemu langsung dengan Risma belum lama ini. Dari pertemuan itu, ia menyimpulkan bahwa Risma tidak berniat untuk mundur.

"Waktu saya menemuinya nggak ada, tidak ada sedikit pun ucapan dia akan mundur. Beliau keberatan juga tidak, saya hanya tegaskan Wisnu setuju dan wakil itu harus taat kepada apa yang menjadi kebijakan seorang wali kota," tandas politisi senior PDIP ini. (dil/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Jendral PDIP Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa partainya masih berada di belakang Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Ia membantah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News