PDIP Pastikan Usung Ferry Ramli-Elva

PDIP Pastikan Usung Ferry Ramli-Elva
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Kendati belum final, namun DPD PDIP Provinsi Bengkulu memastikan akan mengusung Ferry Ramli selaku incumbent sebagai cabup dalam Pilbup Bengkulu Tengah (Benteng) 2017. Selain hanya Ferry yang hadir dalam fit and proper test dari 3 kandidat yang diusung, Ferry juga dinilai punya posisi paling strategis dalam pemenangan Pilbup Benteng. Itu berdasarkan hasil survei elektabilitas yang dilakukan internal PDIP. 

Dikatakan Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman, S.IP, MM, pihaknya tinggal menunggu pengukuhan Ferry sebagai cabup yang akan diusung partainya melalui Surat Keputusan (SK) DPP PDIP. ‘’Mudah-mudahan SK itu akan dikeluarkan paling telat akhir bulan ini. Terlepas siapapun yang akan diusung dari tiga yang diusulkan, yang jelas Ferry lebih mendominasi,’’ tutur Elva seperti dikutip dari Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group). 

Terkait pasangan, PDIP masih menunggu SK DPP soal cabup yang diusung. Namun PDIP tetap memprioritaskan pasangan dari kader. Diakuinya, PDIP punya sangat banyak kader yang layak diusung. ‘’Tidak perlu saya sebutkan siapa saja kader kami itu. Pastinya mereka siap memenangkan Pilbup Benteng. Yang jelas kita tunggu dulu SK DPP, siapa cabupnya,’’ jelas Elva.  

Dilansir sebelumnya, dalam penjaringan cabup yang dimulai sejak Mei PDIP mengirimkan 3 nama ke DPP. Ketiganya, Ferry Ramli selaku incumbet, Wakil Bupati Benteng, Buyung Sabri dan Sekda Lebong, Arbain Awaludin. Namun Buyung dan Arbain tidak mengkuti fit and proper test di DPP. (sca/ray/jpnn)


BENGKULU – Kendati belum final, namun DPD PDIP Provinsi Bengkulu memastikan akan mengusung Ferry Ramli selaku incumbent sebagai cabup dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News