Pengin Digandeng PDIP, PPP Lirik Risma

Pengin Digandeng PDIP, PPP Lirik Risma
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ternyata ngebet berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada DKI Jakarta. Pasalnya, PDIP memenuhi kriteria rekan koalisi yang dicari PPP.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani mengatakan, PDIP adalah rekan koalisi yang pas karena tidak mengusung petahana, Gubernur Basuki T Purnama. "Karena posisi PPP adalah ingin carikan petahana lawan yang sepadan," ungkapnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (13/7).

PPP pun sudah punya bayangan mengenai calon yang akan diusung jika berkoalisi dengan PDIP nanti. Arsul menyebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai calon yang diusulkan partainya.

Dia berharap Risma yang selama ini menolak diboyong ke Jakarta segera berubah pikiran. Pasalnya, banyak warga Jakarta yang mendukung wali kota dua periode itu. "Kita harap Bu Risma bersedia. Bu Risma kan diajukan elemen masyarakat luas," imbuh Arsul. 

PPP, lanjut dia, juga mempunyai sejumlah kader yang mumpuni untuk diusung. Contohnya, mantan ketua KPK Taufiequrahman Ruki dan Ustaz Yusuf Mansur.

"Kalau di internal ada Pak Ruki, ketua Mahkamah Partai kita. Kemudian ada juga Ustaz Yusuf Mansur. Kalau Pak Yusuf ini dekatlah dengan PPP," sebut Arsul. (aen/dil/jpnn)


JAKARTA-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ternyata ngebet berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada DKI Jakarta. Pasalnya, PDIP memenuhi kriteria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News