PDIP Siapkan Skenario tanpa Prabowo

Bila Raih Kursi sampai 20 Persen

PDIP Siapkan Skenario tanpa Prabowo
PDIP Siapkan Skenario tanpa Prabowo
JAKARTA - PDIP semakin intensif melaksanakan rapat pleno untuk membahas arah koalisi. Belum ada titik temu dengan Partai Gerindra membuat para elite partai berlambang moncong putih itu terus mencari alternatif.

Bagi PDIP, pencapresan Megawati harga mati. Itulah yang membuat koalisi PDIP-Gerindra sulit mencapai kesepakatan. Sebab, Gerindra juga ngotot menjadikan Prabowo sebagai capresnya. Padahal, kalau PDIP dan Gerindra terpecah, akibatnya bisa fatal. Megawati dan Prabowo akan sama-sama kehilangan momentum untuk tampil di Pilpres 2009.

Dalam Rapat Pleno PDIP di Rumah Megawati Jalan Teuku Umar kemarin, pencapresan Mega belum berubah. Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo menjelaskan partainya masih menunggu hasil tabulasi suara KPU benar-benar tuntas. Dalam hitung-hitungan internal, jelas Tjahjo, sampai sekarang PDIP sudah mengantongi 104 atau 105 kursi DPR. Artinya, masih kurang sedikit, yakni 7 atau 8 kursi lagi, agar genap 112 kursi atau 20 persen dari 560 kuota kursi DPR. Kalau itu tercapai, sesuai dengan UU Pilpres, PDIP bisa mengusung pasangan capres-cawapres sendiri.

''Kalau begitu, bisa saja kami mengambil nama lain dari yang itu (Prabowo, Red). Misalnya Mega- Sultan,'' katanya setelah rapat pleno itu.

JAKARTA - PDIP semakin intensif melaksanakan rapat pleno untuk membahas arah koalisi. Belum ada titik temu dengan Partai Gerindra membuat para elite

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News