PDIP Tak akan Takut Jokowi Naik Perahu Golkar di 2019

PDIP Tak akan Takut Jokowi Naik Perahu Golkar di 2019
Hendrawan Supratikno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno menilai terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar juga merupakan rahmat buat partainya.

"Kami menerima kemenangan Pak Novanto di munaslub Golkar sebagai rahmat. Kami senang," kata Hendrawan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (19/5).

Hasil munaslub partai berlambang pohon beringin ini, merupakan aktulisasi dari sikap Golkar menghadapi pemilu presiden pada tahun 2019.

"Hasil munaslub Golkar yang memilih figur kalem sebagai ketua umum sudah menunjukkan arah politik Golkar. Ini memperjelas sikap Golkar untuk bergandengan dengan Jokowi kalau maju di Pilpres 2019," ungkap anggota Komisi XI DPR ini.

Hendrawan juga menyebut adanya persamaan antara Presiden Jokowi dengan Novanto. "Chemistry Pak Novanto dengan Pak Jokowi ini ada, mereka sama-sama mengutamakan kerja ketimbang nyari-nyari salah orang," ungkapnya.

Meski demikian politikus PDIP ini menyatakan tidak takut Jokowi akan ikut di pilpres 2019 menggunakan perahu Golkar. "Kami tidak takut Jokowi nantinya diusung Golkar, sebab rakyat tahu DNA Jokowi itu marhaenis. Jadi jangan dikira PDIP akan deg-degan, nggak bisa tidur kalau Golkar mengusung Jokowi," tegasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno menilai terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar juga merupakan rahmat buat partainya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News