PDIP Tegaskan Jokowi Kampiun Kurangi Titik Banjir

PDIP Tegaskan Jokowi Kampiun Kurangi Titik Banjir
PDIP Tegaskan Jokowi Kampiun Kurangi Titik Banjir

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan akhirnya jengah juga karena kadernya yang juga Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terus diserang karena banjir yang melanda Ibu Kota selama beberapa hari ini. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menegaskan, selama setahun ini gubernur yang terkenal dengan panggilan Jokowi itu sudah menunjukkan kinerja yang moncer, termasuk soal penanganan banjir.

Menurut Wakil Sekjen PDIP, Eriko Sotarduga Sitorus, moncernya kinerja Jokowi dalam penanganan banjir bisa terlihat nyata dari pengurangan jumlah titik banjir sepeninggal gubernur sebelumnya, Fauzi Bowo. "Fakta di lapangan jelas memang ada pengurangan yang signifikan dari 71 titik banjir turun menjadi 35 titik," kata Eriko saat ditemui di sela-sela pembekalan calon anggota legislatif (caleg) PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (15/1).

Eriko menegaskan, penurunan jumlah titik banjir itu merupakan fakta yang tak terbantahkan tentang kinerja Jokowi selama setahun ini. Eriko yang dudu di Komisi Infrastruktur di DPR RI itu menambahkan, Pemda DKI di bawah Jokowi juga tengah melakukan normalisasi sejumlah waduk.

Selain itu, lanjut Eriko, Pemda DKI juga sudah bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum untuk membuet sudetan Kali Ciliwung untuk mengurangi debit air saat musim penghujan. "belum lagi ada pembuatan sumur-sumur resapan," lanjutnya.

Karenanya Eriko juga mengatakan, dalam penanganan banjir itu ada pekerjaan yang menjadi urusan Pemda DKI, tapi ada juga yang menjadi urusan pemerintah pusat. "Tapi penyelesaian masalah banjir di Jakarta ini bisa lebih cepat jika pemerintah pusat turun tangan," pungkasnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan akhirnya jengah juga karena kadernya yang juga Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terus diserang karena banjir yang melanda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News