PDS Rangkul Parpol Kristen Tak Lolos Verifikasi

PDS Rangkul Parpol Kristen Tak Lolos Verifikasi
PDS Rangkul Parpol Kristen Tak Lolos Verifikasi
JAKARTA - Partai Damai Sejahtera (PDS) mengajak partai politik (parpol) Kristen yang gagal lolos verifikasi sebagai peserta Pemilu 2009 untuk bergabung. PDS menawarkan kader partai lain yang bersedia bergabung sebagai calon legislatif.

Wakil Ketua Umum DPP PDS, Denny Tewu menyatakan bahwa partainya siap menampung parpol lain yang gagal lolos verifikasi di KPU. "Partai berbasis Kristen yang tak lolos verifikasi Dephuk dan HAM maupun KPU, kita ajak untuk bergabung," ujar Tewu di JAkarta, Selasa (8/7).
Menurutnya, PDS memberi kesempatan kepada parpol lain untuk bergabung seiring dengan dibukannya masa pendaftaran caleg pada setiap cabang PDS di seluruh Indonesia.

Tewu menambahkan, ajakan untuk bergabung itu juga ditujukan kepada parpol kalangan nasionalis dan Pancasilais. Dengan demikian, katanya, diharapkan perolehan suara PDS pada Pemilu 2009 mendatang akan terdongkrak.
"Kaum nasionalis dan Pancasilais kita harapkan juga bisa bergabung ke PDS untuk merebut hati rakyat dalam Pemilu 2009 mendatang berdasarkan suara terbanyak," imbuhnya.
Namun ajakan PDS itu tidak berlaku bagi parpol yang mengusung syariat Islam. Alasannya, hal itu tidak cocok dikembangkan di PDS. "Kalau yang kembangkan syariah tidak cocok di kita," tukasnya.(ara)

JAKARTA - Partai Damai Sejahtera (PDS) mengajak partai politik (parpol) Kristen yang gagal lolos verifikasi sebagai peserta Pemilu 2009 untuk bergabung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News