PDS Sikapi Aparat di DKI Jakarta

Pertimbangkan Gunakan Hak Angket di DPRD

PDS Sikapi Aparat di DKI Jakarta
PDS Sikapi Aparat di DKI Jakarta
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Damai Sejahtera saat ini tengah mencari kemungkinan penggunaan hak angket terkait tindak kekerasan akhir-akhir ini yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam melaksanakan tugasnya.

"DPP Partai Damai Sejahtera akan mendorong Dewan Pengurus Wilayah PDS DKI Jakarta untuk menyiapkan langkah-langkah penggunaan hak angket melalui kader PDS yang ada di DPRD DKI Jakarta," kata Wakil Ketua Umum DPP PDS Denny Tewu, dalam diskusi membincang peranan Satpol PP dalam menegakan ketertiban umum di DPP PDS, Jakarta (11/9).

Selain itu, DPP PDS juga menyatakan dukungan penuh terhadap tim advokasi Persatuan Gereja Indonesia (PGI) yang telah menempuh jalur hukum penyelesaian kasus penyerangan puluhan anggota Satpol PP ke kantor PGI 27 Agustus lalu.

Dukungan moral dan politik yang kami berikan bukan disebabkan karena yang diserang itu kantor PGI. Kejadian-kejadian lain seperti menggusur warga dari Taman BMW Jakarta, penggusuran pedagang kaki lima (K-5) yang dalam sekejap menghilangkan mata pencarian masyarakat - telah memberikan inspirasi bagi PDS untuk menggunakan hak angket, kata Denny Tewu.

JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Damai Sejahtera saat ini tengah mencari kemungkinan penggunaan hak angket terkait tindak kekerasan akhir-akhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News