Pebisnis Tuntut Yingluck Jaga Stabilitas

Pebisnis Tuntut Yingluck Jaga Stabilitas
Yingluck Shinawatra. Foto: Sof/Jawa Pos
BANGKOK - Sikap kelas menengah dan profesional di Thailand bakal menentukan stabilitas pemerintahan baru yang bakal dibentuk Puea Thai Party (PTP). Sebab, para profesional inilah yang dahulu turut menggulingkan bekas PM Thaksin Shinawatra.

Poonphiphat Tantanasin, 50, CEO QTC Energy Limited, termasuk salah satu pebisnis di Bangkok yang tengah berharap-harap cemas dengan pemerintahan baru yang dibentuk kelompok pro-Thaksin. Ia mengungkapkan, para pebisnis di sana akan menunggu susunan kabinet yang akan dibentuk oleh kandidat PM terpilih, Yingluck Shinawatra.

"Siapa orang-orang yang menjadi menteri, itu yang lebih penting dibandingkan sekadar hasil pemilu," kata Poonphiphat, saat ditemui Jawa Pos di kafe Settrade, kompleks Bursa Efek Thailand (SET), Bangkok, kemarin (6/7).

Phoonphiphat berharap situasi politik di negerinya kembali stabil. "Kami menginginkan situasi yang lebih aman, serta pemerintahan yang tetap mendukung terciptanya iklim berusaha," kata Phonphiphat, yang memimpin perusahaan eksporter alat berat tersebut.

BANGKOK - Sikap kelas menengah dan profesional di Thailand bakal menentukan stabilitas pemerintahan baru yang bakal dibentuk Puea Thai Party (PTP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News