Pecatan Brimob dan Bidan Dibekuk Usai Pesta Sabu

Pecatan Brimob dan Bidan Dibekuk Usai Pesta Sabu
Kapolres Palangka Raya AKBP Hendra Rochmawan SIK bersama pelaku saat gelar perkara di depan ruang Sat Narkoba Polres Palangka Raya, Minggu (16/11) siang. Foto: Agus Pece/Kalteng Pos/JPNN

jpnn.com - PALANGKA RAYA -  Dalam sehari, Satuan Reserse Narkoba Polres Palangka Raya menangkap 3 budak sabu di dua tempat berbeda. Ketiganya ditangkap pada Sabtu (15/11).  Agustinus Wijaya (33) dan  inally Prahara Suka (27) yang ditangkap di Jalan Seth Adji Perum Palapa Permai. Sementara, Triati alias Tri ditangkap di Jalan RTA Miloto Km 9 Gang Rahayu.

Sekitar pukul 15.30 WIB, dipimpin langsung  Kasatresnarkoba Polres Palangka Raya AKP Winarko, menangkap Triati di rumahnya Jalan RTA Miloto Km 9 Gg Rahayu. Hal itu dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat. Hasilnya, dari tangan ibu rumah tangga berusia 40 tahun itu sebanyak 19 paket kecil sabu dan perlengkapan jual beli berhasil diamankan.

Empat jam kemudian, petugas mencium adanya pesta narkoba di sekitar Jalan Seth Adji. Petugas pun langsung  bergerak menuju sebuah rumah yang berada di Jalan Seth Adji Perum Palapa Permai sekitar pukul 19.30 WIB. Sebanyak 27 paket kecil sabu berhasil disita dari tangan tersangka Agustinus Wijaya dan Finally Prahara Sukma.

Saat dilakukan penggerebekan, keduanya usai pesta sabu di rumah tersebut. Pihak kepolisian pun menggeledah tempat tinggal tersebut. Setelah mendapatkan barang bukti, kedua pasangan yang tidak mempunyai ikatan suami istri itu pun tak bisa menolak saat petugas membawanya ke Polres Palangka Raya.

Agustinus Wijaya sendiri merupakan pecatan Polri dengan pangkat terakhir Bripka. Diberhentikan pada bulan lalu. Hal tersebut disampaikan Kapolres Palangka Raya AKBP Hendra Rochmawan SIK MH saat jumpa pers.

“Hasil sidang Komisi Kode Etik Polri pada satu setengah bulan lalu, yang bersangkutan sudah dipecat dari Satuan Brimob Polda Kalteng. Tapi, Agustinus belum mengambil surat pemecatan tersebut. Karena dia tidak menerima pemecatan itu,” terang Hendra dilansir Kalteng Pos (Grup JPNN.com), Minggu (16/11).

Tersangka ditangkap bersama teman wanitanya Finally Prahara Sukma, yang tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas kesehatan Kabupaten Gunung Mas. Wanita beramput lurus panjang itu masih aktif berprofesi sebagai bidan. Tersangka merupakan residivis pada kasus yang sama.

Hendra menyebutkan, Agustinus Wijaya dan Finally Prahara Sukma mendapatkan barang dari orang yang tinggal di Sampit. Barang haram tersebut dijual di pelanggannya dengan harga Rp 300 ribu per paket kecil.  Sedangkan, Triati sendiri mendapatkan sabu dari jaringan Banjarmasin. Ketiganya merupakan pengedar sekaligus pemakai.

PALANGKA RAYA -  Dalam sehari, Satuan Reserse Narkoba Polres Palangka Raya menangkap 3 budak sabu di dua tempat berbeda. Ketiganya ditangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News